Prensa CDP

kompos kacang

Bisakah Membuat Kompos dari Kacang?

Bisakah Membuat Kompos dari Kacang? – Kacang sangat bergizi, dan ada kisaran yang mengakomodasi selera kita yang berbeda. Ada lebih dari empat puluh kacang yang berbeda, jadi Anda memiliki opsi lain untuk dipilih, bahkan jika Anda tidak menyukai jenis tertentu.

Pengomposan adalah cara alami dan murah untuk menyediakan pupuk bagi tanaman. Ini juga merupakan cara yang seragam untuk membuang sampah dapur; semua sampah dapur untuk komunitas tertentu masuk ke tempat sampah yang sama dan selanjutnya masuk ke lubang kompos yang seragam. Anda juga dapat memilih untuk membuat kompos sampah dapur Anda sendiri di kebun Anda.

Bisakah Membuat Kompos dari Kacang?

Sekarang, jika Anda telah membeli satu ton kacang dan sepertinya tidak bisa menghabiskan semuanya, atau Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan kulitnya, maka Anda akan kagum dengan betapa bermanfaatnya kacang itu bagi tanaman dan tanah. .

Artikel ini akan menjawab semua pertanyaan Anda tentang kacang-kacangan, jenis-jenis yang dapat dikomposkan dan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana kacang bermanfaat bagi tanah.

Apakah Kacang Dapat Dikomposkan?

Bahan kompos apa pun dapat membusuk, dan dalam waktu singkat juga. Namun, ada kondisi tertentu. Anda lihat, biasanya, sampah dapur dapat dikomposkan, tetapi kami tidak menyarankan Anda membuat kompos semua sampah Anda.

Beberapa sisa makanan memiliki aroma kuat yang dapat menarik hewan pengerat dan hama ke tumpukan kompos Anda , dan dalam mencari makanan ini, mereka dapat mengacaukan semua yang telah Anda kompos. Sekarang, itu tidak akan menjadi pemandangan yang menyenangkan, dan Anda harus menghabiskan waktu untuk mengubur kembali bahan kompos ini.

Hama ini tidak hanya akan menggerogoti bahan kompos, tetapi mereka juga dapat menyerang tanaman Anda. Makanan ini dapat mengundang hama untuk datang dan membuat taman Anda berantakan, dan mungkin juga mengawasi mereka.

Beberapa makanan yang tidak boleh dikomposkan adalah ikan dan daging, minyak dan minyak goreng , produk susu seperti susu, telur dan keju, dan kue kering. Bahkan jika hama tidak menemukan barang-barang ini, bau busuk bisa menyengat dan cukup kuat untuk tercium dari rumah Anda.

Untungnya, bagaimanapun, kacang tidak termasuk dalam kategori ini. Jadi, kita bisa membuat kompos kacang. Bahkan, mereka membuat bahan kompos yang sangat baik. Jika Anda pernah mencium kacang busuk, maka Anda akan tahu bahwa Anda sama sekali tidak memiliki masalah dalam hal itu.

Kacang sangat enak, jadi kami mengerti jika Anda membelinya dalam jumlah banyak. Namun, terkadang mereka juga diperkirakan akan memburuk, dan bagaimana Anda mendeteksinya? Nah, begitu Anda melihat ada warna atau bau yang tidak alami yang berasal dari itu, itu isyarat Anda untuk berhenti makan batch itu.

Biasanya, itu mungkin mengambil warna biru muda dan mulai mengembangkan beberapa jamur. Pada titik inilah Anda sekarang dapat mempertimbangkan kacang sebagai bahan kompos yang cocok. Faktanya, tahap awal pembusukan membuat proses dekomposisi lebih pendek, yang berarti tanaman Anda akan segera memiliki akses ke pupuk bergizi mereka.

Jadi, begitu Anda melihat kacang Anda membiru dan berkembang menjadi jamur, jangan ragu untuk membawanya ke tumpukan kompos Anda atau yang umum untuk komunitas Anda jika Anda tidak memilikinya di kebun Anda.

Sekarang, meskipun Anda bisa membuat kompos kacang, Anda juga harus tahu bahwa tidak semua kacang cocok untuk tanah . Tentu saja kacang ini tidak akan merugikan kita saat kita mengkonsumsinya, tetapi akan merusak tanah dan tanaman Anda. Contoh yang sangat baik adalah kenari, dan kami telah memberikan penjelasan lebih lanjut di bagian selanjutnya.

Bisakah Anda Membuat Kompos Nutshells?

Singkatnya, di sisi lain, mungkin lebih sulit untuk dikomposkan. Tapi tentu saja, bukan berarti kita tidak bisa membuat kompos. Bahkan, mereka juga memasok tanah dengan nutrisi tambahan. Selain itu, strukturnya yang kasar membuat tanah lebih berstruktur dan akan memperbaiki sistem drainasenya.

Kekasaran juga menyediakan ruang yang cukup di tanah untuk udara dan kelembaban untuk sampai ke bahan kompos Anda. Tapi, tentu saja, mereka akan dikubur, dan Anda tidak bisa benar-benar meninggalkan lubang menganga di mana bahan kompos harus ditutup.

Inilah yang membuat kulit kacang lebih bermanfaat untuk tumpukan kompos Anda – potongan yang dihancurkan cukup kecil untuk jumlah udara dan kelembapan yang tepat untuk menembus bahan dan mempercepat dekomposisi.

Sekarang, bagaimana lagi kulit kacang bermanfaat bagi tanah? Setelah mereka terurai sepenuhnya, mereka juga memasok tanah dengan nutrisi yang biasa diberikan oleh pupuk . Jadi, Anda tahu, kulit kacang memiliki keunggulan dibandingkan beberapa bahan kompos lainnya.

Namun, inilah sisi negatifnya. Kulit kacang memiliki konsistensi kayu; mereka bahkan bisa memakan waktu selama yang dibutuhkan kayu untuk terurai. Kami yakin Anda pernah mengalami cracking nutshells sebelumnya, dan Anda tahu betapa kuatnya mereka.

Mereka dapat memakan waktu selama 6 bulan untuk akhirnya terurai, yang jauh lebih lama daripada kebanyakan bahan lain dalam tumpukan kompos yang dibutuhkan untuk proses tersebut. Ada lembar contekan untuk ini, tentu saja, dan Anda dapat mempercayai kami untuk memberi tahu Anda tentangnya.

Anda dapat menghancurkan kulit kacang Anda menjadi beberapa bagian sebelum memasukkannya ke dalam tumpukan kompos Anda; ini membuat proses dekomposisi lebih cepat karena mikroorganisme akan memiliki bagian yang lebih kecil untuk diurai.

Bisakah Anda Membuat Kompos Kenari?

Sebagian besar kebun di rumah kita digunakan untuk menanam sayuran dan bunga. Tentu, ada tanaman lain di sana juga, tetapi lebih sering daripada tidak, ini adalah prioritas kami. Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda bisa membuat kompos kenari; lagi pula, jika mereka sangat bermanfaat bagi manusia, maka mereka juga harus bermanfaat bagi tanaman.

Yah, itu relatif benar. Anda bisa membuat kompos kenari, tapi sebaiknya jangan. Ini karena kenari mengandung juglone, bahan kimia yang buruk bagi beberapa tanaman dan sayuran . Jika Anda tidak begitu akrab dengan botani, maka Anda tidak akan dapat menentukan dengan tepat kenari mana yang mungkin buruk bagi tanaman Anda. Karena itu, yang terbaik adalah menghindari pengomposan sepenuhnya.

Namun, jika Anda benar-benar harus melakukannya, kami sarankan untuk membuat kompos kacang ini hanya dalam jumlah kecil. Pengomposan secara berlebihan dapat mematikan tanaman Anda dan juga mencemari bahan-bahan lain di tumpukan kompos . Di sisi lain, Anda tidak akan pernah tahu secara khusus kapan Anda membuat kompos terlalu banyak, jadi sebaiknya Anda menahan diri sepenuhnya.

Bisakah Anda Membuat Kompos Almond?

Almond adalah buah yang sangat umum, dan biasanya berlebihan dari Agustus hingga Oktober. Dengan demikian, mereka bahkan mungkin jauh lebih murah pada periode ini, menyebabkan Anda membeli satu ton dari mereka.

Nah, jika Anda menyukai almond dan keliru membeli lebih banyak dari yang bisa Anda makan, Anda tidak perlu menyalahkan diri sendiri. Ada cara terbaik untuk membuang sisa makanan yang masih bermanfaat bagi Anda.

Anda bisa membuat kompos almond. Ya, Anda juga bisa membuat kompos cangkangnya. Jika Anda sudah merasa cukup dengan buah almond dan ingin membuangnya, Anda dapat menghancurkannya menjadi potongan-potongan kecil dan memasukkannya ke dalam tumpukan kompos Anda. Anda menggilingnya karena memiliki cangkang yang kuat dan seperti kayu yang mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk terurai.

Kacang itu sendiri tidak memerlukan perawatan khusus, tetapi Anda juga dapat memilih untuk menghancurkannya sebelum memasukkannya ke dalam tumpukan kompos Anda.

Anda juga dapat menggunakan kulit almond yang dihancurkan untuk mulsa di kebun Anda. Anda dapat menyebarkannya di sekitar tanaman Anda untuk mengendalikan pertumbuhan gulma.

Bisakah Anda Membuat Kompos Kismis?

Kismis adalah anggur kering, yang berarti buah-buahan. Salah satu bahan yang sangat cocok untuk tumpukan kompos adalah buah-buahan. Hampir semua buah bisa masuk ke tumpukan kompos.

Kismis adalah buah lezat yang bisa Anda camilan atau bahkan digunakan untuk berbagai hidangan. Namun, mereka juga menjadi buruk pada satu titik atau yang lain. Jika kismis secara kebetulan berakhir sebagai sampah dapur Anda, Anda dapat memasukkannya ke dalam tumpukan kompos di rumah atau memasukkannya ke dalam sisa sampah dapur yang ingin Anda masukkan ke tempat sampah kompos komunitas di daerah Anda.

Sekarang, jika Anda membuat kismis di rumah, inilah tip yang harus Anda pegang. Kismis adalah anggur kering, tapi tetap buah yang manis. Karena itu, aromanya yang lezat dapat menarik lalat buah , dan kami yakin Anda tidak ingin taman dipenuhi lalat buah.

Oleh karena itu, untuk mencegah bencana kecil ini, yang terbaik adalah mengubur kismis, dan buah lain yang menurut Anda dapat menarik lalat buah , jauh dari permukaan tumpukan kompos Anda. Kami merekomendasikan kedalaman satu kaki setidaknya, dan Anda bisa masuk lebih dalam jika Anda mau.

Kismis baik untuk manusia, dan tanaman kita juga dapat memperoleh manfaat dari nutrisinya. Jadi, jika Anda membeli kismis yang rusak, Anda tidak perlu menyalahkan diri sendiri. Sebagai gantinya, Anda cukup memasukkannya ke tumpukan kompos dan mengubahnya menjadi pupuk untuk rencana Anda.

Apakah Kacang Baik Untuk Tanah?

Sangat! Kacang sangat baik untuk tanah. Mereka menawarkan banyak manfaat, dan salah satunya adalah memperbaiki tekstur tanah. Di sini, bagaimanapun, Anda akan menggunakan kulit kacang. Saat Anda menghancurkan kulit kacang dan menaburkannya di tanah, mereka dapat bercampur dan memberinya struktur yang lebih padat.

Misalnya, ambil kacang; mereka membantu tanah memecah rumpun. Tapi, tentu saja, Anda tidak bisa memecahkan gumpalan tanah di seluruh kebun Anda sendiri, jadi Anda bisa membeli kulit kacang, menggilingnya, dan memercikkannya ke mana-mana. Anda pasti akan melihat perubahan dalam waktu singkat.

Manfaat luar biasa lainnya adalah aerasi . Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, menggiling kulit kacang menjadi beberapa bagian dan mencampurnya ke dalam tanah akan lebih baik menganginkan tanah Anda . Selain itu, potongan-potongan ini akan memberikan lubang yang cukup bagi kelembaban dan udara untuk meresap, sehingga meningkatkan kualitas tanah dan tanaman Anda .

Anda juga dapat menggunakan kulit kacang untuk mulsa . Anda dapat menggiling berbagai kulit kacang dan menyebarkannya di sekitar kebun Anda.

Kacang-kacangan, umumnya, menyediakan tanah dengan karbon dan nitrogen . Tanah secara alami memiliki kadar karbon dan nitrogen yang cukup, tetapi pengomposan kacang dan bahan yang dapat terurai lainnya akan menyebabkan kadar ini berlipat ganda. Tentu saja, Anda akan melihat peningkatan ini pada tanaman Anda. Ini karena tanaman Anda akan lebih mudah memproses makanan dan menghasilkan klorofil.

Manfaat lain yang akan diperoleh tanah dari bahan kompos dan kacang-kacangan adalah membantu menekan penyakit tanaman . Nutrisi ini akan membuat tanaman Anda cukup kuat untuk melawan penyakit tanaman seperti karat daun, karat batang, dan lain-lain yang disebabkan oleh bakteri dan jamur.

Mereka juga membantu tanah menghasilkan jamur dan bakteri baik yang akan membantu pembentukan humus. Humus adalah nutrisi penting yang juga meningkatkan kesehatan dan kesuburan tanah.

Beberapa nutrisi lain yang akan diperoleh tanah dari kacang-kacangan dan bahan kompos lainnya termasuk belerang, kalsium, kalium, nitrogen, magnesium, dan fosfor.

Kesimpulan

Jika Anda suka berkebun, maka Anda akan bersemangat untuk membuat kompos semua limbah Anda, sehingga menghasilkan pupuk Anda sendiri. Faktanya, sebagian besar tukang kebun percaya bahwa tidak ada yang harus dibuang; mereka akhirnya akan berguna.

Nah, dalam hal ini, Anda bisa membuat kompos hampir semua jenis kacang. Tapi, tentu saja, seperti yang Anda sadari, ini tidak termasuk kenari. Sekarang setelah Anda memiliki cukup informasi tentang pengomposan, kami harap Anda dapat memanfaatkannya dengan baik dan membuat pilihan yang tepat untuk selanjutnya.

Advertisement