Prensa CDP

Android menambahkan aplikasi mode Membaca khusus

Google telah mengumumkan bahwa sebagai bagian dari fungsi Aksesibilitas yang diperluas, Android mendapatkan mode Membaca baru yang mampu mengubah situs web dan konten lainnya menjadi format yang lebih mudah dibaca.

Mode Membaca baru ini dapat diunduh ke ponsel Android Anda dan dihubungkan ke suite Aksesibilitas yang ada untuk meningkatkan pengalaman konsumsi konten bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan, penglihatan rendah, atau disleksia. Setelah mengunduh dari Google Play Store, Anda dapat melakukan penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda.

Kontras, ukuran teks, gaya font, dan teks-ke-ucapan dapat diaktifkan dengan kontrol kecepatan lebih lanjut untuk fungsi baca-keras ini juga tersedia. Anda juga dapat memundurkan, mempercepat, dan menyesuaikan suara pembaca di sini.

Salah satu alasan utama mengapa mode membaca khusus penting di Android dan sistem operasi lainnya adalah kemampuan untuk menghilangkan kekacauan atau gangguan dari konten seperti halaman web. Hal ini memungkinkan fokus pada informasi penting yang terkandung di dalamnya. Saat Anda membaca, Anda bahkan dapat menggarisbawahi teks saat ini saat Anda menggulir atau saat membaca dengan keras membantu meningkatkan literasi.

Sakelar akses cepat dapat diaktifkan yang akan hidup di dalam widget mengambang di layar. Alternatifnya, mode Membaca kompatibel dengan Talkback sehingga Anda dapat menggunakannya dengan pembaca layar pilihan Anda. Fungsi ini berfungsi dengan sebagian besar aplikasi dan halaman web saat menggunakan toggle mengambang akses cepat.

Mode membaca untuk Android mendukung banyak bahasa termasuk Inggris, Prancis, Italia, dan Spanyol. Google mengatakan bahwa lebih banyak bahasa akan ditambahkan di masa mendatang. Anda dapat mengunduh aplikasi mode Membaca di perangkat yang menjalankan Android 9+ langsung dari Toko Google Play.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lagi.