Prensa CDP

Winning Attitude dalam Direct Selling

Prensacdp.com – Winning Attitude dalam Direct Selling – Memiliki sikap seorang pemenang atau winning attitude untuk direct selling atau penjualan langsung adalah keharusan bagi direct seller atau tenaga penjual langsung agar berhasil.

Winning Attitude

Mengapa Winning Attitude dalam Direct Selling menjadi sebuah keharusan? Sikap seorang pemenang atau winning attitude atau sikap seorang pemenang berarti memiliki sikap mental yang kuat atau sikap pantang menyerah.  Sikap ini akan dapat membantu seseorang untuk berdiri melawan segala rintangan.

Semua direct seller atau tenaga penjual langsung yang sukses yang telah mencapai kesuksesan besar memiliki satu kesamaan yaitu mereka semua adalah memiliki pemikiran positif dan memiliki sikap pemenang.

Berpikir positif membuat kita lebih sehat secara fisik dan psikologis dan juga meningkatkan kinerja seseorang.

Di sisi lain, pikiran negatif atau ketakutan akan kegagalan membuat kesehatan memburuk dan orang cepat menua.

Winning Attitude dalam Direct Selling adalah keharusan

Sikap seorang pemenang atau winning attitude membuat perbedaan besar dan membantu mencapai tujuan yang diinginkan. Seseorang tidak memerlukan gelar dari universitas atau perguruan tinggi besar untuk menjadi direct seller atau tenaga penjual langsungyang sukses.

Yang dibutuhkan hanyalah memiliki sikap yang benar dan sikap pemenang. Itulah sebabnya Mengapa Winning Attitude adalah Keharusan dalam Direct Selling?

Winning Attitude dan Kesehatan

Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang optimis menunjukkan tingkat penyakit jantung yang lebih rendah dan memiliki rentang hidup yang lebih lama.

Hanya memiliki pendekatan positif dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan seseorang.

Ini juga membantu mencegah penyakit kronis dan memungkinkan orang untuk mengatasi situasi sulit dengan lebih baik. Dan hal-hal seperti itu pada akhirnya membantu kinerja penjual langsung.

Jadi, kesehatan sangat di butuhkan untuk sikap pemenang dan sikap positif cukup penting.

Orang yang memiliki sikap optimis akan menjual lebih banyak produk atau mendapatkan lebih banyak klien daripada mereka yang pesimis.

Telah diamati bahwa mereka yang memiliki pola pikir negatif meninggalkan industri direct selling atau penjualan langsung tanpa melakukantugas-tugasnya.

Mengapa Winning Attitude dalam Direct Selling menjadi sebuah keharusan? Untuk memiliki sikap seorang pemenang atau winning attitude dan pikiran positif kita harus mengikuti pedoman berikut :-

Pertama kita harus menetapkan tujuan.

Kita harus bertanya pada diri sendiri seberapa besar kesuksesan yang ingin kita capai dan bagaimana kita akan mencapainya. Pertanyaan lain yang harus kita ingat adalah apakah kita ingin menabung untuk masa depan keluarga atau ingin membeli property yang mewah?

Dengan menetapkan tujuan yang ingin kita capai, kita akan memiliki rencana-rencana aksi dalam mencapai tujuan tersebut. Dalam hal ini Winning Attitude dalam Direct Selling adalah keharusan.

Kita harus membuat daftar pencapaian kita.

Kita harus menuliskan apa yang telah kita capai dan apa yang belum kita capai. Selain itu kita juga harus membuat daftar apa yang harus kita lakukan.  Seperti contoh kita harus mencatat janji temu, referensi, klien, team direct seller kita, atau manager atasan kita, dll.

Dengan membuat daftar ini, kita akan tahu tugas apa yang sudah selesai dan tugas mana yang belum selesai dan segera untuk di selesaikan.

Kita harus memanfaatkan waktu kita dengan bijaksana.

Kita harus memperhatikan pekerjaan yang tidak produktif yang menghabiskan waktu kita. Kita harus memberikan 2-4 jam setiap hari dalam pertemuan dengan pelanggan Anda, klien dan direct seller atau tenaga penjual langsung lainnya baik bawahan maupun atasan kita.

Mengapa Winning Attitude dalam Direct Selling menjadi sebuah keharusan? Dengan memanfaatkan waktu kita dengan bijaksana, berarti Anda tidak melakukan kegiatan yang sia-sia yang tidak bermanfaat.

Kita perlu memiliki sikap positif.

Dikatakan bahwa keberhasilan dalam direct selling atau penjualan langsung tergantung pada 90 persen sikap dan 10 persen bakat. Berpikir positif tentang kemampuan seseorang untuk menjual.

Buatlah suatu perbedaan besar dengan memiliki sikap positif. Pertanyaan besar antara lain Mengapa Winning Attitude dalam Direct Selling menjadi sebuah keharusan?

Terlibat Lebih Banyak dengan Perusahaan.

Kita harus melibatkan diri dengan insentif atau promo reward yang disediakan oleh perusahaan seperti mobil mewah, rumah besar yang ditawarkan oleh perusahaan direct selling.

Dengan ikut mengejar promo atau reward-reward yang ada Anda akan terpacu bekerja dengan lebih semangat dan ketika Anda mencapainya, tentu ini adalah menjadi prestasi Anda.

Kita harus kuat secara mental.

Ketangguhan mental akan membantu Anda dalam bisnis direct selling untuk menghadapi segala kesulitan dengan mudah. Ketangguhan mental berarti Anda terus berjuang, tidak mudah menyerah, gigih, konsisten dan persistensi.

Penutup

Jika kita mengikuti pedoman yang disebutkan di atas, itu akan membantu seseorang untuk mengembangkan sikap seorang pemenang atau winning attitude dan sikap positif yang sangat penting bagi setiap tenaga penjual langsung.

Jadi, Mengapa Winning Attitude dalam Direct Selling menjadi sebuah keharusan? Ya karena itu sangat penting untuk kesuksesan Anda sendiri.