Prensa CDP

Chrome untuk Android sedang mengerjakan desain ulang Omnibox


Mengingat basis pengguna yang besar, Google jarang membuat perubahan besar ke antarmuka browsernya. Namun, satu desain ulang dalam pengembangan berencana untuk “memodernisasi” Chrome Omnibox di Android.

Ketika Chrome diluncurkan pada tahun 2008, satu aspek khas dari desainnya adalah bagaimana hanya ada satu bidang untuk memasukkan/melihat URL dan menelusuri web. Google menjuluki ini sebagai Omnibox dan dalam beberapa tahun terakhir telah bekerja untuk membuatnya lebih bermanfaat dengan menambahkan “Tindakan Chrome” tautan itu ke pengaturan browser utama. Ini menggabungkan bagaimana kotak sudah menunjukkan jawaban cepat untuk memilih pertanyaan dan gambar.

Karena setidaknya Chrome 105 (saat ini dalam keadaan stabil), ada tanda yang disebut “Omnibox Modernize Visual Update.” Hanya tersedia untuk Android, chrome://flags/#omnibox-modernize-visual-update “akan menampilkan UI baru yang diperbarui secara visual.”

Chrome 108 (Kenari) menawarkan desain yang paling berkembang dengan tiga varian “Diaktifkan” selain opsi umum.

Desain yang ada adalah daftar URL dan saran pencarian yang sangat mudah. Itu tidak benar-benar berubah dengan perombakan, tetapi setiap hasil ditempatkan di kartu (dengan latar belakang yang lebih gelap) untuk membantu membedakan item. Selain itu, kartu atas dan bawah memiliki sudut membulat. Desain ini agak mengingatkan pada pencarian Peluncur Pixel terpadu yang aktif di Android 13 QPR1 Beta. Konsistensi adalah pendekatan yang menarik.

Sementara itu, varian/flag “no active color omnibox” secara menarik menghilangkan wadah berbentuk pil untuk tampilan yang benar-benar meniru pencarian Pixel Launcher.

Dalam deskripsi, Google secara khusus mengatakan bahwa “bendera ini untuk langkah 1 dalam rencana perubahan Clank Omnibox.” Ini sangat menunjukkan bahwa Google memiliki lebih banyak rencana yang mungkin juga memengaruhi fungsionalitas Omnibox.

Seperti semua flag, desain ulang Omnibox di Chrome untuk Android ini mungkin tidak benar-benar diluncurkan. Yang mengatakan, itu kurang dari keberangkatan visual daripada Dupleks/Duet Chromejadi kemungkinannya pasti lebih baik.

Selengkapnya di Chrome:

Terima kasih RKBDI dan Michael!

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lagi.


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita selengkapnya:



Source link