Prensa CDP

Cara Memindahkan Folder Dokumen ke Drive Lain di Windows 10

Ingin memindahkan folder dokumen dari lokasi default ke drive lain di Windows 10? Hal ini cukup mudah dilakukan. Inilah caranya.

Lokasi default folder Documents di Windows 10 adalah C:UsersUsernameDocuments. Untuk sebagian besar pengguna, lokasi Dokumen default sudah cukup baik. Namun, mungkin ada situasi di mana Anda ingin move the documents folder to another drive. Misalnya, mungkin ruang drive C sedang penuh, ingin menyinkronkan folder dengan layanan cloud favorit Anda, untuk memastikan Anda dapat mengakses folder dokumen bahkan ketika Anda tidak dapat boot ke Windows, dll. Apa pun alasannya, jika Anda pernah membutuhkannya, Anda dapat dengan cepat memindahkan folder dokumen di Windows 10.

Menjadi folder sistem, Anda tidak bisa begitu saja Memotong dan Menempel folder di mana pun Anda mau. Anda harus menggunakan opsi Pindahkan Folder untuk memindahkan folder dari satu tempat ke tempat lain.

Dalam panduan Windows 10 sederhana ini, saya akan menunjukkan langkah-langkah untuk memindahkan folder dokumen ke drive lain di Windows 10.

Sebelum melanjutkan, saya sangat menyarankan Anda membuat cadangan dokumen penting. Lebih baik berhati-hati daripada menyesal. Langkah-langkah di bawah ini semua berfungsi di Windows 7 dan Windows 8.

Pindahkan folder Dokumen ke drive lain

Ada dua langkah penting untuk memindahkan folder. Pertama, Anda perlu membuat folder baru di drive untuk memindahkan folder. Misalnya, jika Anda ingin memindahkan folder Dokumen ke drive D, Anda membuat folder baru bernama Documents di drive D. Setelah itu pindahkan folder tersebut dengan menggunakan Move.

Ikuti langkah-langkah ini untuk memindahkan folder dokumen di Windows 10.

  1. Buka File Explorer.
  2. Pergi ke driver tempat Anda ingin memindahkan folder Documents.
  3. Buat folder baru dan beri nama Documents.
  4. Selanjutnya, pergi ke C:usersYourUsername.
  5. Klik kanan pada Documents.
  6. Pilih Properties.
  7. Pergi ke Locations.
  8. Klik Move.
  9. Temukan folder yang Anda buat sebelumnya.
  10. Pilih dan klik Select Folder.
  11. Klik Apply.
  12. Klik Ok.
  13. Dorongan Yes di jendela peringatan.
  14. Dengan itu, folder Dokumen dipindahkan.

Pertama, buka File Explorer dan pergi ke drive tempat Anda ingin memindahkan folder Documents. Selanjutnya, klik kanan, pilih New -> Folder, Tipe Documents sebagai namanya, dan tekan Enter. Dalam kasus saya, saya membuat folder di drive D.

Setelah itu, pergi ke C:usersUsername. Mengganti Username nama pengguna Anda yang sebenarnya. Selanjutnya, klik kanan pada Documents dan pilih Properties.

pilih properti

Pergi ke Location dan klik Move.

pindahkan folder dokumen ke drive lain

Sekarang, buka folder yang Anda buat sebelumnya, pilih, dan klik Select Folder. Klik Ok di jendela utama.

pilih folder baru
konfirmasi tindakan pemindahan folder

Segera setelah Anda melakukannya, Windows akan menanyakan apakah Anda ingin memindahkan semua data dari lokasi lama ke lokasi baru. Klik Yes untuk melanjutkan. Jika Anda mengklik No, data lokasi lama tidak akan dipindahkan ke lokasi baru.

Itu semuanya. Dengan itu, Anda telah memindahkan folder Dokumen ke lokasi lain.

Lebih lanjut tentang folder Dokumen

Bahkan pengguna di OS Windows mendapatkan folder Home mereka di dalam drive C. Ini berisi semua folder default seperti Unduhan, Musik, Video, Gambar, Favorit, dll. Dokumen adalah salah satu folder tersebut. Anda bisa pergi ke C:UsersUsername lokasi untuk melihat semua folder default.

Windows dan aplikasi lain menggunakan folder default ini untuk menyimpan dan menyimpan data yang relevan. Seperti yang dapat Anda tebak, folder ini memungkinkan Anda untuk mengkategorikan file berdasarkan jenis filenya. Misalnya, saat mencoba menyimpan dokumen di Word, folder Dokumen mungkin secara otomatis ditampilkan sebagai tujuan. Untuk gambar, Windows mungkin membawa Anda ke folder Pictures sebagai tujuan default. Tentu saja, jika Anda tidak ingin menggunakan folder default, Anda dapat memilih folder lain yang Anda inginkan. Beberapa aplikasi bahkan memungkinkan Anda mengatur folder khusus sebagai tujuan default.

Hanya itu saja. Sesederhana itu untuk memindahkan folder dokumen ke drive lain di Windows 10.

Dengan mengikuti langkah yang sama, Anda juga dapat memindahkan folder Unduhan.

Saya harap itu membantu. Jika Anda terjebak atau butuh bantuan, beri komentar di bawah, dan saya akan mencoba membantu sebanyak mungkin.

Jasa Adwords Bali